Tuesday, December 18, 2007

Cup Cakes for Sarah



Pada suatu hari, keponakanku Sarah bilang :

Sarah : tante, bikin cup cake itu gimana sih?
Tantenya : gampang kok. kenapa?
Sarah : iya tante, Sarah pengen deh belajar bikin kue itu
Tantenya : emang ulang tahun Sarah kapan? (tantenya kok gak hafal ya ultah keponakan! he he he)
Sarah : 22 November
Tantenya ; ya udah nanti kita bikin pas ultah kamu ya!


Nah, udah janji kan? Kudu ditepati dong... ntar ditagih mulu...

Pertama-tama, kita buat cakenya dulu... nii kayak gini... pakai resep butter cake aja supaya gampang...

Sebenarnya ada banyak resep yang bisa dipakai. Brownies, carrot cake, banana cake, dll. Tapi yang harus diperhatikan adalah hasil akhir adonannya harus padat. Yah dengan kata lain, pakai resep yang komposisi terigu cukup banyak ketimbang telur dan komponen cair lainnya. Ini supaya adonan di dalam cupnya tidak kopong / kosong. Nanti ketika digenggam gak ada isinya.

Untuk topingnya bisa disesuaikan dengan adonan yang dipakai. Kali ini aku pakai resep butter coklat 2 telur. Hasilnya bisa dapet 15 cups.

Oh ya jangan lupa pakai cup yang sesuai dengan ukuran loyangnya ya. Tempatkan si kertas di posisi tengah supaya nanti ketika kuenya mengembang tidak miring antara cup dan kuenya.



Kalau sudah matang, kira-kira seperti ini ....



Setelah itu hias dengan ganache pakai spuit. Hias dengan sprinkels warna warni dan tancepin deh coklat cha cha di atasnya.


HAPPY BELATED BIRTHDAY SARAH...

1 comment:

Tyagita said...

yummmm..........

ini yang paling enak.